Pasca Operasi Batu Empedu 47

Dicuplik dari penuturan Saudara Henry di KutaGede.

pasca operasi batu empedu

Sabtu,6 September 2008, tepat hari ke-6 puasa Ramadhan 1429 aku ambruk. Entah apa yang terjadi, setelah jamaah dzuhur tiba-tiba kedua tanganku dingin, kemudian menjalar ke tubuhku. Saat itu juga aku izin pulang.

Di jalan aku merasakan tanganku makin mati rasa kakiku mulai dingin dan mati rasa. Mendekati Kotagede,tiba-tiba aku merasakan ulu hatiku seperti ada yang menusuk. Aku pingsan sesaat, jatuh bersama sepeda motorku. Kaki, tanganku terasa sangat lemas. Kukontak temanku untuk menjemputku.

Aku dibawa ke PKU Kotagede. Disana didiagnosa, tidak ada yang bermasalah, semua normal. Satu jam berselang, tiba-tiba aku merasa sekujur tubuhku kram, dimulai dari kaki, perut, hingga wajah. Aku pasrah, kurasakan batas antara hidup dan mati. Ya Allah, aku pasrah, aku ikhlas jikalau nyawaku diambil. Sampai akhirnya aku dirujuk ke PKU Pusat.

Di PKU aku ditangani oleh dr Iqbal. Hepatitis adalah diagnosa pertama, namun dr Iqbal masih belum yakin, harus di-USG. Hari minggu aku di-USG. Hasilnya?…Ada penumpukan lemak di empedu dan empedu terinfeksi. Empedu harus diambil sebelum infeksi menyebar dan pecah. OMG,empeduku diambil?..nggak kebayang.

Tetapi dr Iqbal menjelaskan bahwa orang tanpa empedu tetap tidak akan ada masalah. Operasi hari selasa, nunggu dokternya dari jepang. OK, ada waktu 1,5 hari. Akupun cari-cari referensi, googling lewat ‘jendela bergerak’. Hasilnya? Orang-orang tanpa empedu bisa menjalani kehidupannya seperti biasa. Empedu hanya menampung cairan empedu yang dihasilkan hati, tanpa empedu cairan ini akan langsung dialirkan ke usus halus untuk membantu pencernaan.

Hari selasa tiba, operasi akan dilakukan setelah dzuhur. Operasi akan dilakukan dengan metode laparaskopi, hanya akan meninggalkan 3 bekas luka kecil. Operasi akan dipimpin oleh dr Jisdan, dengan anestesi dr Joko. Hah, dr Joko, cool guy, kocak banget, bikin nggak grogi.

Jam 1 operasi dimulai. Tiba-tiba saja selesai, kira-kira jam 3 aku sudah di kamar lagi, mulai siuman, mulai mengigau. Tapi aku merasa tidak ada yang salah dengan tubuhku, tidak ada yang sakit, hanya ada selang yang keluar dari hidungku dan perutku. Dr Jisdan menjelaskan operasi berjalan lancar dan direkam dan aku boleh memiliki rekamannya..wow. Aku merasa ok, tapi 2 hari berikutnya sepertinya ada masalah, badanku mulai membengkak.

Sabtu siang, tepat 1 minggu aku di PKU, aku boleh pulang. Di rumah aku merasakan hawa yang sangat panas. Akupun minta dipindah ke rumah kakakku. Di ruangan ber-AC aku merasa kedinginan. Serba salah..tubuhku yang salah atau memang hawanya yang salah.

Setelah maghrib aku kejang, kurasakan lagi batas antara hidup dan mati. Kupasrahkan lagi hidupku. Lagi-lagi aku dibawa ke PKU. Tekanan darahku 190/130..wow nyaris.

Aku sudah tidak betah di rumah sakit, aku minta pulang. Akhirnya hari minggu jam 10 malam aku pulang. Aku tidak langsung pulang, aku diantar kakakku ke pak Ihsan (HM Ihsanul Arifin), ustad di Karangkajen, aku butuh pendamping spiritual.

Bengkakku semakin parah, wajah, badan, kaki, tangan bengkak semua. Aku cek darah, diperiksa dr Gita (dokter Bethesda), hasilnya ada masalah dengan ginjal, kemungkinan batu ginjal. Ya Allah, kenapa lagi ini. Aku coba check up ke PKU lagi. Aku tidak bertemu dr Iqbal, aku hanya bertemu dr Lusi (dr Iqbal sedang umroh). Akupun diminta cek lab lagi, hasilnya lebih parah, aku divonis gagal ginjal dan harus cuci darah saat itu juga. Hasil lab menunjukkan semua tes jauh diatas normal. Pasca Operasi batu Empedu, Berat badankupun menjadi 81kg (sebelumnya 71kg), dalam kurang dari 2 minggu berat badanku naik 10kg.

Ketika diminta cuci darah, aku dan kedua kakakku menolaknya. Kedua kakakku akhirnya kembali mengantarku ke pak Ihsan. Disana aku banyak mendapat pengalaman spiritual yang menentramkan batin. Beliau memberi saya makanan kecil yang akhirnya saya tahu itu ektrak teripang. Thanks Allah, melalui pak Ihsan dan keyakinan hati untuk sembuh, aku mulai sembuh.

Badanku mulai menyusut, bahkan mencapai 64kg. Badanku habis, protein yang kutimbun, senantiasa kususun habis sudah. Tapi aku masih bersyukur, aku masih diberi kesempatan untuk hidup.

Sebulan berlalu dan aku mulai jenuh di rumah. Aku putuskan untuk mulai bekerja meskipun merasa belum begitu sehat. Bertemu kembali dengan teman-teman kantor. Mulai menjalani aktifitas seperti biasa.

Sampai saat ini, saat aku menulis tulisan ini, aku merasa sangat sehat. Tidak ada pantangan makanan apapun meskipun hidup tanpa empedu dan pernah divonis gagal ginjal. Bahkan aku sudah mulai mengumpulkan kembali proten-protein yang sempat hilang dan menyusunnya kembali, badan segar dan kudapatkan berat badan yang kuinginkan selama ini (67 64 kg) .

Bisa kupetik hikmah dari kejadian ini. Manusia sangatlah kecil di hadapan Allah, nyawa ini hanya dititipkan Allah ke raga kita. Bersyukurlah setiap saat, jalankan kewajiban-kewajiban yang telah diperintahkan Allah, jangan pernah ditunda apalagi dilewatkan, jauhi larangan-laranganNya. Karena tidak henti-hentinya Allah memberikan kenikmatan, kebahagiaan kepada kita. Terima kasih Allah telah mengingatkanku.

Dapatkan Ekstrak Teripang, Jelly Gamat Gold-G dengan harga spesial disini.

obat.in menyembuhkan penyakit

47 thoughts on “Pasca Operasi Batu Empedu

  1. Reply Justino Ximenes Mar 26,2014 15:58

    thanx krn informasi ini sanggat bermanfaat ba sy.

    • Reply ObatHerbal Mar 27,2014 21:31

      sama2 pak, semoga kesehatan selalu bersama kita. amin

    • Reply A.Rindy Utama Mar 7,2017 02:51

      ass.saya mau tanya? ibu saya 2minggu lebih telah melakukan operasi batu empedu setelah hari-hari dilewati, ibu saya mengalami rasa sakit & nyeri dalam perut sampai kebelakang.apakah it pengaruh dari operasi tersebut kiranya bisa memberi saran d masukan obat apa yang bisa menyembuhkan pasca penyembuhan operasi batu empedu?

      • Reply ObatHerbal Mar 16,2017 19:02

        gunakan jelly gamat pak, obat ini bisa mempercepat keringnya luka pasca operasi dengan signifikan. apalagi jika dikonsumsi secara teratur. dengan keringnya luka secara cepat juga akan menghindarkan terjadinya infeksi lanjutan dan komplikasi.

  2. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Mar 27,2014 21:34

    semoga bapak Justino Ximenes selalu diberikan kesehatan. amin.

  3. Reply Nonk Cameuh Apr 20,2014 01:02

    Thank infonya sangt bermnfaat,sy br mnjlani oprasi 10hr yglalu

    • Reply ObatHerbal Apr 24,2014 22:31

      alhamdulillah, semoga lekas sembuh.
      jelly gamat akan mempercepat penyembuhan pasca operasi.

  4. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 24,2014 22:32

    selamat, semoga lekas sembuh, jelly gamat akan mempercepat proses penyembuhan operasi.

  5. Reply Nonk Cameuh Apr 25,2014 06:32

    Jely gamat bli di mn aj"?

  6. Reply Sanggar Setiawan Mei 5,2014 04:51

    Tank`s u u/infonya yg sangat bermanfaat ini krn sy juga baru operasi kantong empedu 1 bulan yg lalu

    • Reply ObatHerbal Mei 6,2014 21:18

      semoga lekas sembuh pak, silakan gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi.

  7. Reply Sanggar Setiawan Mei 7,2014 05:06

    Trima ksh untuk balasanya maaf yg br operasi bukan sy tapi suami sy sekali lg trima ksh

  8. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Mei 7,2014 14:54

    insya alloh dengan ikhtiar dan doa, alloh akan memberikan kesembuhan permanen pada suami ibu. amin.

  9. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Mei 7,2014 14:54

    insya alloh dengan ikhtiar dan doa, alloh akan memberikan kesembuhan permanen pada suami ibu. amin.

  10. Reply Kusmawati Syam Sep 3,2014 10:54

    apa di Makassar ada dijual?

    • Reply ObatHerbal Sep 4,2014 20:38

      kami mengirim jelly gamat gold-g ke makasar dengan ongkir 32rb menggunakan jne. biasanya jelly gamat 2 hari sampai makasar.

  11. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Sep 4,2014 20:37

    kami mengirim ke makasar dengan ongkir 32rb menggunakan jne. biasanya 2 hari sampai.

  12. Reply Risa Sraten Sep 20,2014 13:02

    klo di jembrana bali lokasinya dimana?

    • Reply ObatHerbal Sep 20,2014 23:40

      untuk di jembrana, jelly gamat bisa didapatkan dengan menghubungi customer service kami. kami akan mengirim dengan ongkir 10rb saja, 1 hari sampai.

  13. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Sep 20,2014 23:40

    untuk di jembrana, jelly gamat bisa didapatkan dengan menghubungi customer service kami. kami akan mengirim dengan ongkir 10rb saja, 1 hari sampai.

  14. Reply Bunda Risa Okt 28,2014 03:15

    habis oprasi empedu gak bisa makan y..kalau di bilang napsu makan gak ada apa jelly gamat bisa di pakek

  15. Reply Bunda Risa Okt 28,2014 03:23

    bukan hanya gak bisa makan tapi badan lemes gak ada tenaga badan kurus cuma lima puluh kg.

  16. Reply Galuh Dwi Mar 9,2015 03:32

    Ibu saya habis operasi batu empedu 2bln yg lalu.
    Alhamdulillah udh bs mulai aktifitas normal, cuman yg jadi msalah adalah tyap kali ibu mau tdr baik siang ataupun mlm selalu merasakan nyeri dan linu di kaki dan tangan nya.
    Selalu, pas mau tdr aja.Untuk aktifitas lain gak, kayak ngrasa kesemutan smua.
    Tyap habis dipijet refleksi, 1-2hari enakan tp setelah itu kambuh.
    Mohon bantuan nya…

    • Reply ObatHerbal Apr 5,2015 22:50

      kemungkinan infeksi dalam masih belum sembuh 100%, gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan.

  17. Reply Eko Rustika Apr 13,2015 12:44

    Bisa mengembalikan nafsu makan kembali ga

    • Reply ObatHerbal Apr 25,2015 21:59

      jelly gamat tidak meningkatkan nafsu makan, minum saja vitamin b komplek untuk nafsu makan

  18. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 25,2015 21:59

    jelly gamat tidak meningkatkan nafsu makan, minum saja vitamin b komplek untuk nafsu makan

  19. Reply Uwa Alit Ag Jul 21,2015 08:07

    aslm mlkm,,,! pasca operasi btu empedu 8 bln, msh ska terasa sakit bila angkat beban berat, apkah itu dah biasa. terus sm dr disarankn periksaan mrcp, ap harus,,,,,? trima ksh mohon penjlsnny Wslm

    • Reply ObatHerbal Mar 29,2016 22:06

      setelah 8 bulan seharusnya sudah normal kembali,
      adanya rasa sakit bisa jadi disebabkan masih adanya luka yang belum sembuh,
      sebaiknya segera diobati sebelum menimbulkan masalah yang lebih besar.

  20. Reply Yeti Isnarti Nov 5,2015 04:38

    Mau tanya kegunaan extra teripang & jelly gamat apa?
    Dan harganya berapa? Saya di daerah serpong apakah bisa pesan disini?

    Saya baru operasi batu empedu per 23 oktober 2015 kemarin.

  21. Reply Yeti Isnarti Nov 5,2015 04:59

    Mau tanya kegunaan extra teripang & jelly gamat apa?
    Dan harganya berapa? Saya di daerah serpong apakah bisa pesan disini?

    Saya baru operasi batu empedu per 23 oktober 2015 kemarin.

  22. Reply Dian Wiyono Hadi Nov 20,2015 13:12

    Saya baru operasi batu empedu, pasca operasi bekas jahitan terasa gatal. apakah gatal itu boleh saya garuk dan apa obatnya agar tidak merasa gatal lagi. Thanks.

    • Reply ObatHerbal Jan 31,2016 15:37

      jangan digaruk, nanti infeksi
      ada obat untuk gatal di bekas operasi, sebaiknya hub dokter yang menangani biar tidak salah obat.

  23. Reply Yatini Jun 11,2016 01:34

    Maaf mau tanya,,ibu saya sudah 1 bulan lebih operasi empedu dan usus buntu,,tapi yg bekas operasi empedu kok masih mengeluarkan cairan berupa lendir ya??? Apa extra teripang &jelly gamat ini bisa membantu???

    • Reply ObatHerbal Jun 18,2016 14:29

      berarti jahitannya infeksi bu, sebaiknya minum jelly gamat untuk mempercepat keringnya luka.

  24. Reply Tetth Jan 14,2017 02:23

    Boleh tanya… Ustad ihsanul arifin itu alamat tepatnya dimana ya… Saya bth untuk pendamping spiritual.. Terimakasih

    • Reply ObatHerbal Jan 14,2017 12:54

      mohon maaf kami tidak berhak membagi contact beliau, jika bertemu Insya Alloh kami mintakan ijin.

Leave a Reply